Religi

Bupati Bojonegoro Buka Diklat Ta'mir Ustadz dan Ustadzah, Modin Perempuan dan Majelis Ta'lim


calendar_today 09/03/2020 - 17:37
default ads banner CODE: NEWS / LARGE BANNER 1 / 320x100

BOJONEGORO - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro mengadakan pembinaan Ta'mir Masjid, Ustadz dan Ustadzah, Modin Perempuan dan Majelis Ta'lim di Kabupaten Bojonegoro. Senin, (9/3/20).

Acara yang dilaksanakan di kecamatan Sugihwaras tersebut dikikuti dan dihadiri oleh Ta'mir Masjid, Ustadz/Ustadzah, Modin Perempuan dan Majelis Ta'lim dari empat Kecamatan, yakni kecamatan Sugihwaras, Kecamatan Balen, Kecamatan Temayang dan Kecamatan Kedungadem.

Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sahari menyampaikan, dengan adanya pembinaan dan pendidikan ini demi kesejahteraan para Marbot, Takmir, Ustadz dan Ustadzah mushola dan para Modin.

"Ini merupakan program dari Pemkab Bojonegoro untuk memberikan perhatian kepada Ta'mir Masjid, Ustadz dan Ustadzah, Modin Perempuan dan Majelis Ta'lim di Kabupaten Bojonegoro," tuturnya.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menjelaskan, dengan program tersebut tidak mengecilkan semangat dan menjadi penghalang dalam menjaga Ukuwah Islamiyah.

Ia berharap dengan adanya Program ini menjadi semangat para Takmir masjid, Ustadz, Ustadzah dan Modin perempuan dan majelis taklim dalam menjaga kebersamaan dan keberagaman.

“Dengan ini diharapkan para Ta'mir / Marbot Masjid, Ustadz/Ustadzah, Modin Perempuan dan Majlis Ta'lim bisa lebih bersemangat lagi,” pinta Bupati Anna Muawanah.

Selain itu, menurut Bupati Bojonegoro untuk para ustadz dan ustadzah yang mengajar ngaji bila menemukan kejanggalan terhadap buku materi Kitab atau menemukan sesuatu yang menyelipkan pesan-pesan radikal, untuk segera melaporkan.

“Sehingga bisa menekan perkembangan paham radikal di Bojonegoro dan untuk menumbuhkan rasa cinta NKRI,” pungkasnya.


Reporter : Mustakim
Editor : Mu'ezul Khoir
Publisher : Alfina Putri

default ads banner CODE: NEWS / LARGE BANNER 2 / 320x100
default ads banner CODE: NEWS / MEDIUM / 300x250
default ads banner CODE: HOME / LARGE BANNER 1 / 320x100
default ads banner CODE: HOME / LARGE BANNER 2 / 320x100
default ads banner CODE: HOME / MEDIUM / 300x250
FOKUS BERITA