Birokrasi

Harjabo Bondowoso ke 200 Tahun, Banyak Buah dan Sayur Terbuang Percuma


calendar_today 29/06/2019 - 17:24
default ads banner CODE: NEWS / LARGE BANNER 1 / 320x100

BONDOWOSO, - Miris, banyak buah dan sayur terbuang percuma pada Hari Jadi Bondowoso (Harjabo) yang ke 200 tahun di sepanjang jalan Alun-Alun RBA Ki Ronggo Jawa Timur.

Pasalnya, sebanyak 200 gunungan buah dan sayur yang melambangkan Hari Jadi kabupaten Bondowoso tersebut, di perebutkan oleh masyarakat yang menyebabkan banyak yang terbuang percuma.

Salah seorang warga kecamatan Grujugan bernama Candra yang menyaksikan Harjabo Bondowoso menyayangkan kejadian tersebut.
 
"Tujuannya sih baik, tapi kalau banyak yang terbuang kayak gini kan eman-eman," ujarnya di Alun-Alun Bondowoso, Sabtu, (29/6/2019).

Disamping terbuang percuma, Hendra Juga mengungkapkan bahwa banyak buah dan sayur yang dilempar oleh oknum masyarakat yang hadir pada acara tersebut.

"Saya juga melihat tadi, banyak buah dan sayur yang di lemparkan ke atas oleh masyarakat. Sehingga banyak warga yang kena lemparan tersebut," ungkapnya.

Seharusnya Pemkab Bondowoso merencanakan dengan baik kegiatan tahunan tersebut, agar kejadian ini tidak terjadi.

"Saya berharap Pemkab Bomdowoso pada harjabo tahun depan tidak terjadi kembali hal serupa. Eman kalau banyak yang terbuang percuma seperti itu, terkesan tidak menghargai makanan," lugasnya.

Wakil Bupati (Wabup) Bondowoso, Irwan Bachtiar dalam sambutannya mengatakan, Hari Jadi Kabupaten Bondowoso yang ke 200 tahun tersebut dimaknai dengan bersedekah kepada masyarakat dengan 200 Gunungan.

"Dengan ini kami sampaikan, 200 Gunungan mudah-mudahan menjadikan Bondowoso Melesat, mudah-mudahan Bondowoso selalu dalam lindungan Allah Swt," harap Wabup.

Dari pantauan suarajatimpost.com,  terlihat berbagai jenis sayur dan buah-buahan yang berserakan di jalan. Mulai dari kacang pancang, terong, mentimun, jeruk, dan jagung.


Reporter : Nuryasit
Editor : Mu'ezul Khoir
Publisher : Alfina Putri

default ads banner CODE: NEWS / LARGE BANNER 2 / 320x100
default ads banner CODE: NEWS / MEDIUM / 300x250
default ads banner CODE: HOME / LARGE BANNER 1 / 320x100
default ads banner CODE: HOME / LARGE BANNER 2 / 320x100
default ads banner CODE: HOME / MEDIUM / 300x250
FOKUS BERITA