Wisata

Pantai Sembilan, Surga Kecil Dari Giligenting Sumenep


calendar_today 19/04/2020 - 13:06
default ads banner CODE: NEWS / LARGE BANNER 1 / 320x100

SUMENEP - Satu destinasi wisata pantai yang wajib dikunjungi ketika berkunjung ke Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yang juga masih asri dan menawan. Yaitu Panti Sembilan (9).

Pantai sembilan yang berada di Desa Bringsang, Kecamatan/ Pulau Gili Genting, Kabupaten Sumenep ini memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi.

Pantai ini juga merupakan objek wisata baru, yang memiliki nilai eksotika yang sangat tinggi. Sehingga tidak sedikit wisatawan mulai melirik keindahan pantai sembilan.

Kepala Desa Bringsang, Kecamatan Giligenting, M. Sutlan, SE pernah mengatakan bahwa mengatakan bahwa Pantai sembilan cukup banyak di datangi wisatawan.

“Pantai sembilan pemandangannya sangat mempesona, dengan pasirnya yang berwarna putih dan bersih dengan deburan ombak serta angin yang sepoi-sepoi, memang menarik pengunjung,” ungkapnya.

Sutlan menambahkan, pantai tersebut disebut pantai sembilan, karena terdapat gundukan pasir putih yang terbentuk secara alami menyerupai angka sembilan. 

Bahkan keindahan dan keasrian pantai sembilan ini tidak bisa diragukan. Dan pantai ini juga bisa disebut masih 'perawan'.

Keunikan lainnya juga ada di Pantai sembilan ini, karena aneka terumbu karang yang bagus dan memang dibiarkan tumbuh dan berkembang dengan alami. 

“Kami yakin, seiring adanya makin majunya Sumenep sebagai destinasi wisata, Pantai sembilan ini akan menjadi tujuan wisatawan di kemudian hari, karena jarak tempuhnya dari Ujung Tanjung Saronggi relatif dekat, dan tidak sampai 1 jam jarak tempuh, dan ongkos perahu yang murah,” pungkasnya.

Di pantai sembilan, pengunjung akan disuguhi asilitas dan pemandangan yang indah dan menawan, diantaranya.

Sunrise

Pengunjung akan disuguhi dengan pemandangan Sunrise, yang mana saat munculnya mata hari akan sihipnotis oleh warna keemasan.

Ayunan

Ditengah lelahnya menikmati keindahan pantai sembilan, pengujung bisa bermain ayunan dan berswafoto sambil menikmati hembusan angin yang sepoi-sepoi.

Ranjang

Selian ayunan, wisatawan juga bisa memanatkan ranjang di atas hamparan pasir yang indah tersebut. Tempat tersebut juga bisa jadi alternatif untuk berseli ria.

Payung Pantai

Selain Ranjang dan ayunan, pengunjung juga bisa beristirahat di paying pantai dengan menikmati makanan khas Sumenep yang tersedia di Pantai sembilan.

Kursi Pantai

Wisatan yang berniat berjemur dia pantai Sembilan tidak usa kawatir, karena di Pantai Sembilan Sudah tersedia kursi pantai.

Joglo

Ada juga Joglo yang bisa dimanaatkan oleh wisatawan untuk beristirahat dan untuk berswaoto. Sambil menikmati keindahan pantai sembilan.

Sunset

Dan yang paling ditunggu ketika sore hari oleh pengunjung adalah Sunset, yang tak kalah indah dengan sunset di tempat lain.

Penginapan 

Untuk penginapan, wisatawan tidak perlu kwatir, karena di pantai sembilan sudah tersedia penginapan.

Baguskan? Ayo ajak teman dan sahabatmu untuk menikmati keindahan pantai sembilan.


Reporter : Hairul
Editor : Mu'ezul Khoir
Publisher : Alfina Putri

default ads banner CODE: NEWS / LARGE BANNER 2 / 320x100
default ads banner CODE: NEWS / MEDIUM / 300x250

TERPOPULER

default ads banner CODE: HOME / LARGE BANNER 1 / 320x100
default ads banner CODE: HOME / LARGE BANNER 2 / 320x100
default ads banner CODE: HOME / MEDIUM / 300x250
FOKUS BERITA